Demam Permainan Pokemon GO Dimana Mana


Hmmm sepertinya demam Games Pokemon GO sudah kemana mana yah, pokemon sudah mewabah dari mulai anak kecil sampai orang tua, dari orang yang bekerja sampai ke orang yang ga ada kerjaan. Para youtubers seolah olah berlomba untuk mengangkat tema tentang games ini untuk mendapat viewer banyak sekedar untuk memberikan tips atau tutorial cara memainkan games nya atau cara download games nya yang di download dari aplikasi pihak ketiga, karena secara resmi nya pengguna android atau IOS tak akan menemukan games ini di appstore atau playstore jadi di download secara ilegal dalam bentuk .apk nya untuk Android atau dengan cara mengubah settinga region nya untuk pengguna IOS.
Tak jarang di temui di tempat tempat yang ada spot karakter pokemon nya yang sudah terlihat di GPS/Maps nga banyak pula di tongkrongi orang sekedar untuk menangkap karakter tersebut untuk di koleksi dan menaikan level permainan. Ada yang berbondong bondong orang naik motor, tangan kanan pegang gas motor sementara tangan kiri pegang gadget lihat layar HP untuk memantau keberadaan pokemon itu, hmm kalo di lihat sekilas kayak orang yg ga ada kerjaan yah di samping itu apa ga mengakibatkan kecelakaan yah dengan ga fokus liat ke jalan ini malah liat ke layar Hp. 
Saking gencar nya pemberitaan di TV dan media sosial lainnya tentang hal positif dan negatif dari games ini sehingga  saya tertari dan Saya pun penasaran juga untuk mencoba permainan ini, alhasil saya mencoba untuk cari cari file .apk nya di internet , tak susah saya mendownload games ini dan langsung saya instal kemudian sign in mengunakan facebook bisa juga menggunakan email, tapi karna takut katanya games ini bisa meretas atau mengizinkan aplikasi sampai membuka email atau yang berhubungan dengan akun google makanya saya berkesimpulan untuk mencari aman menggunankan facebooka saja. Dan permainan pun langsung kebuka di mulai dengan memilih karakter yang mewakili kita di games ini dan kostum nya. Setelah di pilih lalu tinggal maen. Terlihat signal GPS memperilihatkan spot spot atau titik titik yang ada pokemon nya. Saya yang tinggal di daerah tebet timur mudah sekali saya menemukan tempat yang ada pokemon nya, berhubung akses daerah tebet itu yang padat dan lumayan rame jadi banyak pula spotnya. Tempat terdekat dari tempatku adalah mesjid teladan disana ada pokeball, dan kebanyakan saya liat hampir disetiap mesjid pasti ada spot untuk menangkap pokeman nya, saya sempat bertanya apa jangan jangan orang dateng ke mesjid cuma buat cari pokemon sedangkan untuk sekedar sholat kayaknya males. Yang saya herankan kok bisa yang aplikasi games ini terlihat banyak banget menempatkan karakter pokemon nya hampir di semua mesjid ? Ga tau apa maksud dan tujuannya?! Kalo adanya di taman, pasar atau tempat keramaian lainnya mungkin itu sesuatu yg lumrah yah kan biar sekalian jalan dan bertemu orang orang. Memang sih Permainan pokemon Go ini di sisi positif nya bisa membuat orang sehat karna kita termotivasi untuk jalan, karna games ini ga bisa di mainkan berdiam diri di rumah dan memaksa untuk pergi dan sekaligus menunjukan orang ke tempat tempat yang sebelumnya belum pernah di kunjungi, bahkan di pemberitaan katanya ada  orang maen Pokemon sampai kecebur ke sungai, ada juga orang yang rela ninggalin meeting untuk menangkap pokemon, ada juga yg bela belain naik gojek untuk hunting pokemon, bahkan ada orang yang ga sengaja mencari pokemon malah menemukan mayat. Ihh serem yah.. 
Pantas saja sekarang Pemerintah mulai melarang untuk memainkan permainan pokemon ini karna katanya permainan berbasis GPS ini bisa mendeteksi keberadaan tempat tempat tertentu daerah pertahanan indonesia tentu saja ini sangat membahayakan. Dan katanya di asia tenggara yang ada games pokemon ini hanya ada di indonesia saja. Ya begitulah kebanyakan orang indonesia ketika ada sesuatu yang happening yah pasti banyak yang mengikuti trend itu, apa tidak sebaiknya kita berfikir kita menciptakan sesuatu yang bisa di ikuti oleh negara lain. Bisa saja satu saat mungkin kita bisa menciptakan semacam permainan inj setelah indonesia berhasil menciptakan Permainan Tahu bulat
Mungkin nanti bisa buat permainan mencari si unyil yang hilang.. Heheh tentunya dengan segala aspek keselamatan dan hal positif dan mendidik di dalam nya.. 

Berikut video vlog saya ketika hunting Pokemon di taman tebet, setelah keliling keliling sampai juga ditaman honda tebet, lagi asyik asyiknya maen eh malah eror games nya karena setaukubsemakin banyak orang yang maen di tempat itu gamas nya jadi banyak yang akses dan eror.


nantikan cerita vlog lainnya...
0 Komentar untuk "Demam Permainan Pokemon GO Dimana Mana"

Back To Top